Tumbuhkan Jiwa Entrepreneur, HIMES Adakan Webinar Entrepreneurship
Tumbuhkan Jiwa Entrepreneur, HIMES Adakan Webinar Entrepreneurship

Tumbuhkan Jiwa Entrepreneur, HIMES Adakan Webinar Entrepreneurship

sumber foto : Hanifa

Perkembangan sektor ekonomi dan bisnis Indonesia tiap tahun nya semakin meningkat. Hal ini terlihat pada banyaknya jumlah pelaku UMKM di Indonesia. UMKM merupakan singkatan dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah, yang merupakan salah satu model dalam kegiatan perdagangan, biasanya dilakukan oleh individu atau perorangan dengan badan usaha yang lingkupnya lebih kecil (lebih dikenal dengan istilah mikro).

Pelaku UMKM memiliki rentang umur dan profesi yang beragam. Mulai ibu rumah tangga, anak sekolah, sampai mahasiswa. Ya benar, banyak mahasiswa yang sudah mulai berbisnis semasa kuliah. Mereka melakukannya untuk mengasah jiwa entrepreneur-nya atau sekedar mencari uang saku tambahan. Melihat hal tersebut, Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah (HIMSI) mengadakan Webinar Entrerpreneurship dengan tema “Optimize Self Development in Entrepreneurship for Future Careers”.

Webinar yang telah diadakan pada hari Sabtu, 15 Januari 2022 ini menghadirkan pembicara yang sangat keren dan berpengalaman dalam dunia bisnis. Ya beliau adalah Kak Ayesha Kusuma Wardhani. Kak Ayesha adalah seorang womentrepreneur yang sukses. Ia sekarang menjabat sebagai CEO di Eatsii. Dalam webinarnya, Kak Ayesha membagikan pengalaman suka dan dukanya sebagai womentrepreneur serta memberikan banyak tips self development dalam berbisnis, salah satunya tentang business communication skill.

“Kita harus bisa beradaptasi dengan jaman. Seperti kondisi sekarang ini kita mau engga mau harus berkomunikasi dengan rekan bisnis lewat E-mail, WhatsApp, Zoom, dll. Cara komunikasi dengan aplikasi tersebut jauh berbeda dengan komunikasi secara langsung. Jadi mau engga mau kita harus belajar gimana caranya ngirim Email yang bagus biar penerima Email nya bisa baca pesan kita sampai habis, dan berlaku dengan aplikasi lainnya” tutur Kak Ayesha.

Penulis : Hanifa Zsalzsabila Putri