Accounting Exhibition and Discussion (ACSI) XVII

Accounting Exhibition and Discussion (ACSI) XVII merupakan salah satu program kerja tahunan dari HIMA Perbanas. ACSI XVII diselenggarakan pada tanggal 20 dan 21 April 2021 secara online melalui aplikasi ZOOM dan website daring perbanas. Kegiatan ACSI XVII bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta membangun jiwa kompetitif, agar mahasiswa/i akuntansi Perbanas Institute mampu mengembangkan kreativitas dan profesionalitas yang dimilikinya, sehingga mampu bersaing dengan mahasiswa/i dari universitas lain.

ACSI XVII terdiri dari dua rangkaian acara yaitu Lomba Akuntansi Mahasiswa/i S1 Akuntansi dan D3 Akuntansi Perbanas Institute dan Seminar Ekonomi. ACSI XVII memiliki tema ”Measure Your Accounting Knowledge and Be a Daring Generation to Try the Challenges in ACSI XVII” telah diikuti oleh 10 tim angkatan 2019 dan 18 tim angkatan 2020 Mahasiswa/i Akuntansi Perbanas Institute.

ACSI XVII memiliki delapan pemenang, masing-masing angkatan memiliki empat tim pemenang. Para pemenang ACSI XVII antara lain sebagai berikut:

Angkatan 2019:
– Juara 1: Kevin Arya Saputra dan Khairani Safira
– Juara 2: Puspita Putri Diani dan Tiara Yulistiani
– Juara 3: Ardhani Ridho Ramadhan dan Reza Pahlevy
– Juara Harapan 1: Virgin Hiswara A. dan Ilma Wahyuni

Angkatan 2020
– Juara 1: Siti Khabibah dan Marsa Arrahman
– Juara 2: Najla Nur Aini dan Nada Shifa Kultsum
– Juara 3: Ardi Maulana dan Natanael Ferguson
– Juara Harapan 1: Rizky Nur Afifah dan Azzara Arlin K.

Adapun rangkaian acara ACSI XVII yaitu Seminar Ekonomi dengan tema “The Importance of Financial Planning and Investment for Millenials During the Pandemic” yang dihadiri oleh:

Moderator:
Ibu Primadona Ratna Mutumanikum, S.E., M.B.A.(Dosen Perbanas Institute)

Pembicara 1:
Ibu Kristrianti Puji Rahayu, S.E., M.B.A. (Kepala Departemen Literasi dan Inklusi Keuangan OJK)

Pembica 2:
Bapak Yazid Muamar, S.E., M.E. (Financial Export Ajaib Sekuritas)

Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ACSI XVII, mahasiswa/i Perbanas dapat meningkatkan pengetahuan serta daya saing para lulusan universitas dalam negeri.

About Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (HIMA) 62 Articles
Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (HIMA) Perbanas Jakarta merupakan suatu wadah yang dapat memberi nilai tambah (khususnya nilai-nilai akademik) berupa pemberdayaan mahasiswa akuntansi ABFI Institute Perbanas sehingga dapat bersaing di era globalisasi dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai moral.