Di era globalisasi saat ini seluruh aspek kehidupan manusia selalu berdampingan dengan yang namanya teknologi digital, khususnya dunia kerja dan usaha sudah sangat maju dengan adanya teknologi digital ini. Saat ini, di mana teknologi dan internet sudah semakin maju, kegiatan pemasaran tentu saja perlu memanfaatkan teknologi dan internet yang tentunya akan jauh lebih menguntungkan. Ini karena hampir semua orang di dunia, khususnya di Indonesia, lebih banyak menghabiskan waktu dengan gadget dan teknologi terkini yang semuanya terhubung ke internet.
Digital marketing adalah suatu proses memasarkan produk dengan menggunakan media elektronik atau media online. Tujuannya agar lebih efisien dan efektif mengikuti perkembangan zaman, yang dimana semua sudah beralih ke era internet. Dengan jangkauan pasar yang luas serta dapat diakses oleh banyak orang, tentunya bisa berdampak pada peningkatan penjualan secara signifikan. Untuk dapat menerapkan digital marketing, semua promosi akan diarahkan ke penggunaan media sosial, website, platform e-commerce, aplikasi, dan sebagainya.
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang digital marketing ini Program Studi D3 Keuangan Perbankan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Perbanas Institute mengundang Shopee Indonesia mengadakan acara Webinar Digital Ekonomi dengan tema “Penerapan Strategi Digital Marketing dalam E-Commerce” dengan pembicara yang ahli pada Bidangnya.
Pengantar & Pembukaan Acara Webinar:
Dr. Hedwigis Esti Riwayati, S.E., M.E (Dekan FEB Perbanas Institute)
Pembicara :
Aditya Saputra (Senior Analyst Business Development, Community Team PT Shopee International Indonesia).
Moderator :
Dra. Erna Wahyuningsih, M.M (Dosen Perbanas Institute)
Acara Webinar ini akan diselenggarakan pada:
- Kamis, 09 Desember 2021
- 09.00 – 11.00 WIB
- Aplikasi ZOOM
Bagi mahasiswa Perbanas Institute yang tertarik untuk daftar dapat mengisi link pendaftaran berikut, https://s.id/WebFEB18