Futsal Perbanas Institute Menjuarai UISF 2015 Malaysia

Tim kampus Institut Perbanas menjadi juara di gelaran “UiTM International Sport Fiesta 2015” (UISF) kompetisi antar perguruan tinggi se-Asia tenggara yang di gelar di Shah Alam, Selangor Malaysia 26-30 Agustus 2015. Pada gelaran yang ke-10 di tahun ini, Perbanas mengungguli tim kampus yang berasal dari kota kembang yaitu Universitas Padjadjaran di partai final dengan skor sengit 2-1.

Persiapan yang matang menjadi kunci dari keberhasilan tim asal Jakarta ini meraih hasil maksimal di kompetisi.

“Persiapan kita untuk UISF 2015 cukup panjang yakni kita sudah mulai latihan dari dua bulan lalu meski ada beberapa pemain yang harus absen latihan untuk mengikuti turnament diluar kampus,” ujar Alit salah satu punggawa tim Perbanas yang berkesempatan di interview oleh tim FutsalZone.

Tim yang diisi pemain pemain jebolan FSL 2015 ini dari awal memasang target tinggi. “Dari awal kami sudah pasang target juara, bahkan dari sebelum keberangkatan menuju Malaysia,” lanjut mantan punggawa Tifosi Bhaskara.

Meski berhasil menjadi yang terbaik di kompetisi kali ini, Reza Yamani cs. mengalami sedikit kendala saat tukang gedornya Bambang Bayu Saptaji harus absen membela tim akibat mengalami cidera yang cukup serius saat membela FC Pingdus di gelaran Gato Championship 2015 di Bandung.

“Kalo kendala sih paling masalah Bayu cidera, sebelum berangkat dia cidera jadi tidak bisa ikut kami, saat menjelang berangkat dia cidera,” tambah alit.

Partai final melawan Universitas Padjadjaran adalah ujian sesungguhnya untuk tim Perbanas, tim kampus asal kota Bandung yang di komandoi Dandy Suryansyah salah satu punggawa Bie The Great di FSL 2015 itu cukup merepotkan tim asuhan Vennard Hutabarat. laga yang sengit disuguhkan sampai akhir laga, bekal pengalaman yang dimiliki pemain  perbanas mampu meredam ketangguhan tim yang berdomisili di daerah Jatinangor itu.

“Dari tahun lalu Unpad cukup merepotkan, kami terus menyerang sekaligus antisipasi counter attack cepat mereka,” pungkas mantan kapten tim UNJ.

“Persiapan Matang Jadi Kunci Perbanas Juarai UISF 2015” 1 September 2015

http://futsalzoneindonesia.com/persiapan-matang-jadi-kunci-perbanas-juarai-uisf-2015/

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*