Choir Webinar Motivation 2020

Kreativitas dan inovasi adalah suatu bentuk bagian dalam kehidupan yang dituntut untuk diciptakan oleh generasi muda pada khususnya. Kami sebagai generasi muda, dalam hal ini mahasiswa/I yang merupakan bagian dari Unit Kegiatan Mahasiswa paduan suara yang senantiasa aktif dalam berkarya. Selain itu, dalam masa pandemi ini kami juga menyadari bahwa hal ini kami lakukan sebagai bentuk keaktifan bernyanyi dan berkreasi dalam bidang tarik suara. Pada kegiatan ini, baik civitas akademika Perbanas Institute maupun Perbanas Institute Choir sendiri ingin mengembangkan konsep bernyanyi yang berkesinambungan antara tema, lagu, ke-estetikaan dan segala elemen konser agar dapat membentuk keindahan dalam pada sebuah virtual choir concert di masa pandemi ini.

Kegiatan ini diberi nama Choir Webinar Motivation dengan temaDeveloping Concept for Virtual Choir Concert. Kami memilih tema ini dikarenakan melihat kondisi yang terjadi saat ini yaitu pandemi covid-19 yang mengharuskan semua kegiatan dilakukan secara daring, maka salah satu kegiatan yang dapat dilakukan oleh paduan suara dalam menunjukkan eksistensinya adalah dengan mengadakan virtual choir concert. Pada kesempatan ini, kami ingin memberikan pengetahuan mengenai seni, khususnya di bidang tarik suara dan kekreatifan dalam mengkonsep virtual choir bagi semua generasi, yaitu dengan adanya acara ini yang di targetkan untuk paduan suara dan juga masyarakat umum serta mahasiswa/I Perbanas Institute yang nantinya mereka akan hadir pada acara Choir Webinar Motivation bersama Narasumber.

Poster

1

3

2

4

Moderator:

  1. Agustinus Bambang Jusana (Conductor)
  2. Husni Fadli (Alumni Perbanas Institute)

Pembicara:

  1. Roni Satria (Creative Director)
  2. Yosua Eddy (Video Editor)

Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh Pembicara, Moderator, Peserta, dan Panitia yang telah berpartisipasi di Choir Webinar Motivation 2020.